Thursday 24 March 2016

Era Kebangkitan Ginseng di Negeri Panda

Era Kebangkitan Ginseng di Negeri Pandaginseng merah (Yarra64 via Wikimedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea ternyata juga membuat kuliner tradisionalnya dikenal bahkan menginvasi kuliner dunia. Berkat drama Korea, bukan cuma kimchi dan bibimbap yang jadi terkenal ke seluruh dunia.

Dilaporkan Korea Times, seperti dikutip dari Yibada, drama Korea 'Descendants of the Sun' berhasil mempopulerkan kembali konsumsi ginseng merah di China. Dalam beberapa adegannya, pemeran utama drama tersebut Song Joong Ki terlihat mengonsumsi tonik ginseng merah.

Ginseng sendiri merupakan salah satu produk khas dan andalan dari Korea Selatan. Ginseng-ginseng Korea dianggap memiliki kualitas yang dianggap terbaik di seluruh dunia, sehingga negara ini dijuluki sebagai Negeri Ginseng.

Ginseng merah sendiri diketahui memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, stamina dan sirkulasi darah. Selain itu, ginseng merah juga mengandung saponin yang dianggap bisa memperkuat tubuh. Menurut HealthLine, ginseng juga dianggap bisa meringankan gejala disfungsi ereksi.

Bukan cuma pemeran utamanya saja yang mengonsumsi tonik ginseng merah ini, namun beberapa pemeran lainnya juga mengonsumsinya.

Dalam adegannya, Song terlihat mengonsumsi gingseng merah instan dalam sebuah kantung kecil panjang berwarna merah. Kemasannya mirip seperti kantung gula praktis sekali pakai.

Juru bicara Korea Ginseng Corp (KGC) yang merupakan produsen tonik ginseng merah tersebut mengungkapkan adanya peningkatan penjualan. Dia mengungkapkan bahwa karena Song, ada lonjakan wisatawan China yang berkunjung ke toko KGC di departemen store dan outlet duty free sampai ke website mereka untuk memesan ginseng merah tersebut.

No comments:

Post a Comment