Friday 4 March 2016

Menilik Minuman Favorit Keluarga Kerajaan Inggris


Menilik Minuman Favorit Keluarga Kerajaan Inggris Ilustrasi cocktail. (Thinkstock/Kesu01)

Jakarta, CNN Indonesia -- Menikmati teh pada sore hari menjadi salah satu tradisi keluarga kerajaan Inggris yang cukup terkenal. Tapi, ternyata keluarga monarki Inggris juga gandrung menyesap cocktail.

Uniknya, kebiasaan ini dimulai oleh Ratu Elizabeth II. Ia dikenal punya kebiasaan menikmati segelas gin yang sudah dicampur wine beraroma, Dubonnet, tepat sebelum waktu makan siang. Untuk hiasan minumannya, Sang Ratu meminta potongan jeruk lemon tanpa biji.

Saat makan siang, Ibu dari Pangeran Charles itu selalu menikmati wine dan satu atau dua gelas sampanye pada sore hari.
Ratu Elizabeth rupanya menyukai gin dan wine, sementara Pangeran Philip adalah penggemar bir. (Photo by Chris Jackson/Getty Images)
Jika koktail campuran gin dan wine Dubonnet kurang menarik untuk Anda, anggota keluarga monarki Inggris lainnya pun mempunyai minuman favorit yang bisa menjadi pilihan. Berikut pilihan koktail anggota kerajaan Inggris, seperti dilansir dari Telegraph:

Duke of Edinburgh
Bagi yang tidak suka dengan minuman jenis spirits, maka dapat mencoba minuman favorit Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip. Dia diketahui gemar menikmati bir. Banyak sumber mengatakan, bir Boddingtons menjadi pilihan kesukaannya. Belum lama ini, media Inggris Burton Mail juga sempat memberitakan pihak kerajaan Inggris telah memesan beberapa botol bir merek Diamond.
Duchess of Cornwall atau Camilla menyukai cocktail klasik, gin dan tonik sementara Pangeran Charles gemar menikmati martini, seperti James Bond. (Anthony Phelps - Pool/Getty Images)
Duchess of Cornwall
Ibu tiri Pangeran William dan Harry yaitu Duchess of Cornwall Camilla Rosemary dikenal gemar menikmati minuman gin dan tonik. Kesukaannya itu diketahui publik setelah berita tentang pengakuan Camilla soal hubungannya dengan Pangeran Charles tersiar. Kala itu, dia dikabarkan mengakhiri pembicaraan dengan William sambil mengatakan, "Aku membutuhkan gin dan tonik."

Prince of Wales
Bicara tentang Pangeran Charles, pewaris kerajaan Inggris ini memang dikenal sebagai penikmat martini. Hanya saja martini versi mantan suami mendiang Putri Diana ini menikmatinya dengan takaran yang seimbang antara gin dan dry vermouth. Jika Anda tidak menyukai gin, maka pilihan lain untuk menikmati cocktail ala Pangeran Charles adalah dengan minum scotch berusia 15 tahun.
Bila Pangeran William menyukai bir dan brandy, Kate Middleton ternyata seorang penggemar whiskey. (Andrew Milligan - WPA Pool/Getty Images)
Duke of Cambridge
Pada masanya, Pangeran William diketahui senang menghabiskan waktu untuk menikmati cocktail di klub The Mayfair Hotel, Stratton Street. Kala itu, dia dikenal bisa menghabiskan uang hingga 135 poundsterling atau setara dengan Rp2,5 juta tiap kali ingin menyejukkan dahaganya. Pilihan minumannya pun beragam. Mulai dari brandy hingga sampanye. Namun, pada masa mudanya, William ternyata juga dikenal senang memesan bir Stella Artois dan Sambuca.

Duchess of Cambridge
Di sisi lain, Kate Middleton ternyata gandrung whiskey, terutama Jack Daniel. Namun ada satu menu minuman di klub malam favorit Pangeran Harry, Boujis, yang sangat disukai Kate, yakni 'Crack Baby' yang merupakan campuran sirup markisa, liquor rasa frambozen, vodka dan sampanye.
Pangeran Harry dikenal sebagai pencinta vodka. (REUTERS/Toby Melville)
Pangeran Harry
Seperti yang sudah diketahui publik, putra kedua mendiang Putri Diana ini gemar menikmati alkohol. Harry menyukai vodka dari merek premium, Ciroc Ultra. Selain minuman itu, Harry ternyata juga suka menikmati vodka dengan campuran Red Bull.

No comments:

Post a Comment